Menu Close

6 Suggestions Menjadi Kakak Kelas Idaman Di Sekolah!

Apabila konflik ini tidak diselesaikan dengan baik maka akan memberikan dampak negatif terhadap perkembangan remaja tersebut di masa mendatang, terutama terhadap pematangan karakternya dan tidak jarang memicu terjadinya gangguan mental. Pembinaan kepribadian & sikap(personality & attitude)guru yang dilakukan di SMA Negeri 1 Rengat, SMA Negeri 1 Pasir Penyu, SMA Negeri 1 Sungai Lala, yang dilakukan secara terus menerus akan men-ciptakan guru yang konstruktif yaitu guru yang memiliki tujuan untuk melakukan perubahan dari dalam diri siswanya. Sebagai contoh, seorang guru memiliki tanggung jawab untuk menanamkan nilai-nilai pada siswanya. Dalam hal ini guru tidak hanya begitu saja mendorong dan mengarahkan siswanya untuk mengikuti nilai-nilai tersebut, tetapi guru juga harus memberikan contoh bagaimana nilai-nilai tersebut tertanam di dalam dirinya.

Jakarta – Momen ulang tahun jadi hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Belum punya inspirasi, yuk lihat kumpulan ucapan selamat ulang tahunyang cocok dibagikan. Penyalahgunaan zat atau bahan lainnya yaitu penggunaan zat/y yobat yang dapat menyebabkan ketergantungan dan efek non-terapeutik atau non-medis pada individu sendiri sehingga menimbulkan masalah pada kesehatan fisik / psychological, atau kesejahteraan orang lain. Produksi hormon testosteron dan hormon estrogen mempengaruhi fungsi otak, emosi, dorongan seks dan perilaku remaja. Selain timbulnya dorongan seksual yang merupakan manifestasi langsung dari pengaruh hormon tersebut, dapat juga terjadi modifikasi dari dorongan seksual itu dan menjelma dalam bentuk pemujaan terhadap tokoh-tokoh olah raga, musik, penyanyi, bintang movie, pahlawan, dan lainnya.

Agar saya dapat mengenal tentang murid-murid yang ada di kelas tersebut, saya dapat bertanya dengan guru-guru terdahulu yang pernah mengajar di kelas tersebut. Bertanya mengenai siapa anak yang paling aktif, siapa yang kurang aktif, dan lain-lain. Dengan cara seperti itu saya dapat mengetahui karakter siswa tanpa bertemu dengan langsung melalui cerita-cerita guru lama yang mengajar di kelas tersebut.

Mendidik junior, dan anak didik menjadi pribadi yuang lebih baik

Setelah tersampaikan, beliau menyampaikan materi yang berikutnya, yang sesuai dengan urutan-urutan materi yang akan diberikan oleh beliau. Bila peserta didik belum paham akan sebuah materi maka Rasulullah tidak melanjutkan ke materi berikutnya sebelum materi itu sudah peserta kuasai. Perlu untuk ditekankan bahwa belajar dan mengajar dalam kaca mata Rasulullah adalah mengubah prilaku dan mendidik jiwa dan kepribadian manusia. Sehingga peserta didik memilki tingkat kecerdasan emosi yang tinggi. Sebagai seorang widyaiswara / guru harus dapat memberikan keteladanan yang baik kepada peserta didiknya atau peserta diklatnya. Dalam tercapainya kualitas yang baik dalam pengajaran harus didasarkan pada akhlak dan tingkah laku dari seorang widyaiswara / widyaiswara / guru.

Kita juga dapat melakukan tindakan koersif kepada siswa agar dia bisa sadar dan kembali ke jalan yang benar. Tentunya kita tidak boleh semena-mena atau seenaknya sendiri memberi hukuman kepada siswa, melainkan harus ada kejelasan sebelum mengambil tindakan hukuman. Lhoh masa kita sebagai pengajar tetap harus melakukan hal itu ke siswa yang bandel? Iya, yaaa kita sebagai seorang pendidik harus melakukan hal tersebut, apabila siswa yang kita ajar bandel, kita mustinya dapat pelan pelan mendekatinya dan sambil mengarahkan ke jalan yang benar. Dari kasus tersebut, hal yang akan saya lakukan terlebih dahulu yaitu beradaptasi, menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.