Menu Close

10 Alasan Bisnis Kuliner Adalah Peluang Usaha Yang Mudah

Oleh karena itu, lebih baik anda membuat jualan di hari pertama sedikit-sedikit saja, setelah makin banyak yang mengenal dan pelanggan bertambah maka porsinya bisa ditambah. Hal itu untuk menghindari mubazir, apalagi jika makanan yang anda jual tidak tahan lebih dari satu hari, maka membuat dalam jumlah besar malah akan memboroskan modal saja. Kisah pemberian nama Rumah Makan Padang Sederhana sendiri berasal dari nama restoran di Jambi tempat Bustaman bekerja. Nama tersebut dipilih istrinya atas pertimbangan nama “Sederhana” mudah diingat. Namun ternyata setelah dijalani omzetnya jauh banget dari modal yang dikeluarkan.

belajar untuk menjalankan usaha restoran

Menurut pria yang kerap disapa Chef Ang ini, seorang foodpreneur dapat memilih di antara dua jenis resep, yakni otentik yang mempertahankan resep tradisional atau fusion yang memodifikasi resep original. Chef Ang sendiri memilih untuk menggunakan resep otentik sehingga kita bisa menikmati sendiri lezatnya rasa steak khas Amerika. Termasuk pemasaran agar sesuai dengan gaya hidup orang trendy dengan memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan jumlah suka dan dibagikan bagi pelanggan untuk mengingat dan meraih lebih banyak lagi calon customer.

Kembangkan keuanganmu bersama ALAMI, sehingga nanti pada saatnya dana untuk modal usahamu akan terkumpul. “Oke misalnya pricing mau di harga yang murah, tapi jangan sampai bahan baku yang digunakan cuma untung 10%, itu akan susah. Susah untuk diskon, susah untuk mengembangkannya lagi,” terang Dhydha.

Nama Warung Ipang sudah banyak dikenal masyarakat dan memiliki banyak cabang diseluruh Indonesia. Restoran itu diklaim sebagai satu-satunya di Surabaya dengan konsep backyard restaurant atau bernuansa taman yang sejuk dan instagramable. Untuk meningkatkan Penjualan Promosi sangatlah penting, Anda tentunya tidak maukan Restoran anda sepi dan yang relationship dan membeli di restoran anda hanyalah orang yang sama setiap hari dan tidak ada orang baru. Menu Transaksi, menu ini berfungsi untuk melakukan transaksi penjualan dan lainnya.

Mulai dari makanan utama, minuman, hingga menu tambahan seperti dessert, makanan penutup, dan lain-lain. Artinya segala sesuatu yang dilakukan oleh warganya harus berlandaskan aturan hukum. Tujuannya adalah agar pemerintah dapat memastikan bahwa usaha Anda resmi, tidak bergerak di sektor ilegal, dan dapat dipertanggungjawabkan. Tak hanya lengkap, tampilan website anda pun haruslah memikat dan merepresentasikan restoran anda. Jangan sampai tampilan web site dan tema restoran anda bertolak belakang. Anda tentunya tak ingin pelanggan anda terkejut saat melihat restoran anda penuh dengan anak kuliahan, sementara web site anda bertemakan kekeluargaan.

Selain masukan pelanggan, Anda juga harus berani memadukan menu kuliner Anda dengan kreatifitas yang Anda miliki. Selain mempertahankan tradisi, berbagai inovasi pun dilakukan Restoran Garuda untuk senantiasa mampu mengikuti keinginan pelanggan yang dinamis. Sebut saja berpromosi melalui internet, bekerja sama dengan penyelenggara jasa travel, melayani pesan antar, dan meningkatkan keramahan pelayanan. Pihak restoran juga menyediakan ruangan yang cukup besar untuk dapat dimanfaatkan para pelanggan sebagai tempat rapat dan pertemuan. Menyiapkan seragam kerja, alat masak dan perlengkapan makan konsumen.

Seperti yang kita ketahui sekarang ini bisnis makanan menjadi pilihan para pelaku bisnis. Hal tersebut karena bisnis makanan menjadi salah satu bisnis yang dinilai tak akan pernah ada matinya. Dengan alasan tersebut tak heran jika sekarang ini semakin banyak bermunculan bisnis makanan dengan berbagai macam dan jenis. Karena usaha tersebut dapat menyesuaikan besarnya modal yang Anda miliki. Misalnya jika Anda memiliki modal kecil, Anda bisa mencoba usaha makanan dari rumah dan menitipkan produk makanan Anda di kantin sekolah ataupun warung – warung di lingkungan sekitar.